DPRD Kalsel Tambah Mobil Operasional

1479

KabarKalimantan, Banjarmasin – Agar bisa masuk sampai wilayah pedalaman, DPRD Kalsel menambah koleksi mobil dinas untuk operasional.

Wilayah pelosok di Kalimantan Selatan rupanya memang berat untuk dijangkau. Hal itu disadari para wakil rakyat.

Medan yang berat tersebut membuat mobil operasional DPRD Kalsel dengan tipe Toyota Hiace kualahan. Sehingga, mereka merasa perlu untuk menambah jenis mobil yang dinilai lebih kuat.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel Riduansyah mengungkapkan, para legislator mengajukan usulan tersebut pada awal 2019. Tak perlu menunggu waktu lama, empat unit mobil baru terparkir rapi di area parkir sekretariat DPRD Kalsel.

Keempat mobil baru itu ialah jenis sport utility vehicle (SUV). Tipenya adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Tampilannya cukup meyakinkan untuk menjajal medan berat di Kalimantan Selatan.

Soal harga, Riduansyah mengatakan, setiap unit mobil baru itu berharga Rp 600 juta. Jika ditotal, anggaran yang digunakan mencapai Rp 2,6 miliar.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Kaji Tata Kelola Kehumasan DPRD DIY

Sedangkan hak penggunaan mobil tersebut ada pada setiap komisi di DPRD Kalsel untuk melakukan perjalanan dinas. Sebab, jumlahnya disesuaikan dengan komisi yang ada. “Itu digunakan hanya untuk tujuan dengan medan yang berat saja,” ucapnya.

Menurut Riduansyah, mobil operasional yang baru daya tampungnya tidak lebih banyak dari yang lama. Jika sebelumnya mampu memuat delapan hingga sepuluh orang, yang baru hanya bisa menampung enam orang saja.

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here