DPRD Kalsel Usulkan Revisi Aturan Atlet Jadi ASN

324
Suasana sidang paripurna di DPRD Kalsel. dok Redkal.com

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selata, M Lutfi Saifuddin, mengusulkan Kementerian Pemuda dan Olahraga mempertimbangkan kembali kriteria atlet yang layak diangkat jadi Aparatus Sipil Negara (ASN).

Pernyataan Lutfi merespons keputusan Menpora yang menetapkan atlet layak diusulkan jadi ASN dengan syarat: peraih perunggu di Olimpiade, peraih perak di Asian Games, dan peraih emas di SEA Games. Adapun Pemprov Kalsel sempat menyodorkan usulan pemberian status ASN kepada atlet yang sukses mengharumkan nama daerah di kancah nasional, bukan internasional.

“Sesuai dengan Permintaan Gubernur, supaya memberikan penghargaan pada atlet yang sudah mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional,” Kata Lutfi kepada Kabarkalimantan di sela kegiatan reses di Daerah Pemilihan Banjarmasin Utara, Jumat (10/11/2017) malam.

Seraya menunggu dibukanya moratorium ASN, Lutfi meminta Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel mengangkat para atlet berprestasi menjadi tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap. Pemerintah pusat memang menyiapkan kuota khusus bagi atlet berprestasi di kancah internasional untuk menjadi ASN.

Baca Juga :   Ini Upaya Hindari Praktik Monopoli Lelang Proyek

Perihal seleksi administrasi, pemerintah meyiapkan jabatan terampil dan ahli. Jabatan ahli memiliki kriteria pedidikan D4 atau S1. Sementara jabatan terampil menjaring pendidikan D3 ke bawah.

M. RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here