DPRD Kotabaru Pelajari Sistem Pengelolaan Aset Daerah Banjarmasin

805

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Pengelolaan aset daerah di Banjarmasin rupanya dilirik DPRD Kotabaru. Terbukti, berbagai informasi pun dihimpun dan dipelarjari kalangan legislatif Kotabaru di Kota Seribu Sungai ini.

Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Suji Hendra mengungkapkan, Kotabaru merupakan daerah yang sedang berkembang. Aturan terkait alih fungsi lahan dan pengelolaan aset daerah perlu dipelajari lebih dalam lagi. Tentunya itu sebagai acuan penerapan payung hukum tentang pengelolaan aset daerah di Bumi Saijaan.

“Banjarmasin kan sebagai kiblatnya administrasi. Dan itu sudah diakui oleh daerah lain. Makanya kami mempelajarinya di sini,” ucapnya usai melaksankan Kunker ke DPRD Banjamrmasin, kamis (7/2/2019).

Kasubag Keuangan DPRD Banjarmasin Nurhidayah membenarkan, DPRD Kotabaru memang mempelajari peraturan daeran terkait mekanisme persetujuan alih fungsi lahan maupun tentang pengelolaan aset daerah di Banjarmasin.

Apalagi Banjarmmasin telah memiliki payung hukum tentang pengelolaan Barang Milik Darah (BMD). Sehingga pengelolaan aset atau BMD di Banjarmasin saat ini sudah lebih tertib. ” Baik itu tentang status administrasi berupa aset tak bergerak maupun yang bergerak atau mobile,” terangnya.

Baca Juga :   Waduh, Ketua Pansus Kecewa Anggotanya Sering Absen

Smara Aqdimul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here