DPRD Kotabaru Sampaikan Laporan Akhir Pembahasan Raperda Pelestarian Tradisi Masyarakat

2537

KabarKalimantan, Kotabaru – DPRD Kotabaru menggelar Rapat Paripurna Laporan Akhir Proses Pembahasan Pansus Raperda Inisiatif tentang Pelestarian Tradisi Masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru Hj Alfisah yang memimpin rapat paripurna tersebut membacakan dan mensahkan Raperda Inisiatif Pelestarian Tradisi Masyarakat Nomor 08/2019, Nomor 188.342/01/KUM/2019 yang telah disetujui seluruh anggota DPRD Kotabaru.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan melalui Pansus DPRD kotabaru tentang Raperda inisiatif DPRD Kotabaru sudah dapat terselesaikan dan sesaat lagi menjadi Perda.

“Raperda yang disahkan ini tentang perlindungan budaya dan tradisi,” ungkap Said Akhmad.

Said Akhmad mengaku, pihaknya sangat menyadari hal tersebut merupakan langkah penting dalam upaya perlindungan dan pelestarian budaya dan tradisi, khususnya dari sisi regulasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan pemerintah ke depan.

“Tentunya, ini bertujuan agar pertumbuhan daerah Kabupaten Kotabaru tidak sirna atau identitas bangsa tidak hilang mengingat besarnya tantangan yang akan kita hadapi terutama dari dampak globalisasi yang semakin luas,” katanya.

Baca Juga :   TPI Stagen Belum Hasilkan Retribusi Daerah

Ia pun berharap, Raperda tersebut dapat memberikan maanfaat besar bagi masyarakat dan daerah Bumi Saijaan.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here