Sel. Mar 31st, 2020

DPRD Respons Positif Tambahan Tenaga Medis

1 min read

Sri Nurnaningsih ketika wawancara bersama wartawan, Selasa (26/9/2017). dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pengajuan permohonan tenaga kesehatan sebanyak 199 orang yang diserahkan Pemkot Banjarmasin kepada Kemenpan untuk RS Sultan Suriansyah mendapat respon positif dari kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Wacana tersebut diajukan berbarengan dengan alat kesehatan RS Sultan Suriansyah yang sudah dianggarkan pada APBD murni 2018. “Tenaga medis untuk RS Sultan Suriansyah memang sangat diperlukan, sebagai penunjang berjalannya rumah sakit milik Pemkot Banjarmasin,” ujar Sri di DPRD Banjarmasin, Selasa (5/12/2017).

Ia menjelaskan, target pembangunan fisik rumah sakit itu ditargetkan harus rampung 2019 nanti. Maka dari itu, sangat pas jika Pemkot sudah mulai mengajukan tenaga kesehatannya. “Seluruh komponen tenaga medis, seperti dokter umum, dokter spesialis, hingga perawat juga harus disiapkan sesuai kebutuhan rumah sakit itu, ” katanya.

Sebagai wakil rakyat, Sri yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin sangat mengapresiasi dengan pengajuan tenaga medis sebagai syarat terselenggaranya pelayanan kesehatan yang baik bagi warga Banjarmasin. “Jelas, kami sangat mendukung dengan pengajuan itu. Kalau bisa, sebelum selesai pembangunan rumah sakitnya, tenaga medisnya sudah siap,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin akan Pantau Pelaksanaan UNBK 

SMARA AQDIMUL AZMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.