Jum. Sep 25th, 2020

DPRD Tanbu Kedatangan Tamu DPRD Kotabaru, Ini yang Dibahas

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, di Kantor DPRD Tanbu, Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (29/7/2020).

Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dipimpin Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi Wakil Ketua I dan II serta sejumlah anggota dari komisi III itu pun menjadi perhatian khusus jajaran DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan sejumlah petinggi legislatif Kotabaru itu membahas aturan Permendagri Nomor 90 pengganti Nomor 13 tahun 2020 tentang penyusunan anggaran di wilayah yang banyak sekali perbedaan.

Pasalnya, Permendagri Nomor 90 itu sudah ditetapkan dan tidak bisa ditambah ataupun dikurangkan lagi. Sedangkan Permendagri Nomor 13 masih longgar dan masih bisa ditambahkan program yang sudah ditetapkan tersebut.

Selain itu, kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kotabaru itu juga mempertanyakan program Sincan yang sudah berjalan di Tanbu, yaitu tentang penyusunan penetapan anggaran yang berimbang, seperti pendapatan anggaran pertama daerah 100 persen, sehingga Pemerintah Kabupaten Tanbu hanya menargetkan pendapatan anggaran itu di kisaran 70-75 persen.

“Karena belum tentu terealisasi sepenuhnya dari pendapatan anggaran yang sudah ditetapkan tersebut, anggaran perubahan baru kita naikkan pendapatannya. Sehingga tidak terjadi defisit anggaran,” tegas Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA.

Supiansyah menambahkan, APBD itu hanya asumsi pendapatan. Namun pada estimasinya belum tentu pendapatan tersebut terpenuhi sesuai apa yang diharapkan.

“Kalau kita anggarkan 100 ribu, kita estemasikan 70 ribu. Jadi, itu saja perbedaannya,” ucapnya.

Selain mempertanyakan soal penetapan anggaran Kabupaten Tanah Bumbu, rombongan anggota Komisi III DPRD Kotabaru itu juga ingin mengetahui kelancaran pembangunan infrastruktur serta realisasi penyaluran BLT di tengah wabah Covid- 19 yang mendapatkan penghargaan tercepat nomor dua skala nasional.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.