Rab. Sep 30th, 2020

Drum Band Banjarbaru Jadi Mesin Pendulang Medali

2 min read

Aksi drumband.

KabarKalimantan, Tanjung – Cabang olahraga drum band Kota Banjarbaru menjadi mesin pendulang medali setelah sukses menggondol tiga medali emas dan satu perunggu. Pertandingan drum band digelar di Stadion Pembataan dan halaman Pendopo Bupati Tabalong.

Kontingen Banjarbaru merebut tiga emas di tiga nomor yang dipertandingkan, yakni Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Putra jarak 400 meter, LKKB jarak 2.000 meter putri, dan Lomba Berbaris Jangka Pendek (LBJP) putri.

Adapun di nomor LBJP putra, drum band putra Banjabaru meraih perunggu, setelah kalah atas Banjarmasin yang meraih emas dan Kabupaten Banjar yang menggenggam perak.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR. Iwansyah, menyatakan sangat gembira atas prestasi tinggi drum band Kota Banjarbaru di ajang Porprov Kalsel ke-X. “Ini luar biasa, kontingen Drum Band Banjarbaru dapat merebut semua medali yang dipertandingkan hari ini,” ujar Iwansyah yang berkesempatan mengalungkan medali emas, Kamis (12/10/2017).

Baca Juga :   Kalah Atas Banjarbaru, Sekda Kotabaru Beri Semangat Basket Putri

Dia berharap, kontingen drum band bisa kembali menambah medali emas di nomor lainnya, hingga bisa menyapu bersih laga yang tersisa. “Sebab cabang olahraga drum band ini menjadi andalan kita untuk mendulang emas,” ungkapnya.

Prestasi drum band ini membawa Kota Banjarbaru tetap bertahan di posisi ke-2 klasemen sementara perolehan medali di Porprov Kalsel ke-X. Mengutip klasemen sementara hingga Kamis (12/10/2017) pukul 18.39 wita, Banjarbaru sudah mengoleksi 31 medali emas, 36 perak, dan 52 perunggu.

Kota Banjarmasin masih kukuh sebagai pamuncak klasemen sementara dengan perolehan medali sebanyak 76 emas, 55 perak, dan 58 perunggu. Adapun Kabupaten Tanah Bumbu menempati urutan ke-3 dengan medali sebanyak 31 emas, 27 perak, dan 47 perunggu. Alhasil, Banjarbaru dan Tanah Bumbu sama-sama mengoleksi 31 medali emas.

MUHAMMAD DIRGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.