Dua Bersaudara Diringkus Karena Sabu

316

BANJARMASIN, KK – Dua kakak beradik, Umro Teguh dan Iwan Setiawan yang diduga membawa narkotika jenis sabu berhasil ditangkap tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel di Pelabuhan Bandarmasih, Rabu (3/5/2017).

Penangkapan dua pelaku ini didasari informasi yang didapat 28 April 2017 lalu, di mana dikabarkan bakal ada barang terlarang sandar di pelabuhan dari Surabaya.

Barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan di pelabuhan itu berupa 12 paket sabu, 1 buah mobil merk Avanza, 1 lembar kwitansi pembelian mobil, 1 lembar stiker dan lunas pembayaran, 3 buah handphone. Sementara dari pengembangan kasus ini, ditemukan barbuk di rumah Gang Warga Jalan Kelayan berupa 7 buah handphone dan 2 paket sabu seberat 148,25 gram.

“Saya mengambil sabu ini di Surabaya, disuruh oleh kakak saya sendiri yang akan memberi upah Rp10 juta. Melakukan aksi kejahatan penggelapan sabu ini baru satu kali ini,” ungkapnya.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana mengatakan, jika pengungkapan kasus ini buah dari kerjasama antara kepolisian dan BNN.

“Alhamdulillah kami dapat mengungkap kasus ini bekerjasama dengan BNNP. Dan kami akan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran sabu agar masyarakat Banjarmasin terhindar dari narkoba dan bisa menjalani hidup sehat,” paparnya.

Dalam kasus ini kedua tersangka dikenai pasal 132 ayat 1 tahun 2009 dengan kurungan paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda 5 miliar. bnd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here