Dua Jembatan di Jalan Lintas Provinsi daerah Tanbu Rusak

1393

KabarKalimantan, Batulicin – Sudah tiga bulan terakhir, dua jembatan jalan lintas provinsi di wilayah Sungai Loban dan Betung, Kecamatan Kusan Hilir mengalami kerusakan yang cukup parah.

Meski demikian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Tanah Bumbu tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, perbaikan dua jembatan tersebut kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“Dalam hal ini, kami hanya membantu sosialisasinya saja. Baik itu terkait pembebasan lahan, serta pemasangan rambu. Selebihnya, wewenang BBPJN,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanah Bumbu Hernadi Wibisono, Selasa (20/8/2019).

Sementara itu, BBPJN ternyata sudah menganggarkan pemeliharaan jembatan dan jalan sepanjang 148 Kilometer dari Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut hingga Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu tersebut yang nilainya mencapai Rp 43,9 miliar.

“Dana sebesar itu dianggarkan untuk kegiatan dalam satu tahun pelaksanaan pemeliharaan yang meliputi pengaspalan tambal sulam, dan digunakan juga untuk perbaikan yang bersifat insiden,” jelasnya.

Hernadi pun berharap, perbaikan dua jembatan box culvert tersebut dapat berjalan lancar dan tak memakan waktu yang lama.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here