Sel. Jun 2nd, 2020

Dua Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Temuan Hasil Traking

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan mengalami penambahan 2 kasus, Kamis (14/5/2020). Total keseluruhan terkonfirmasi positif corona di Kalsel hingga saat ini berjumlah 287 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim mengatakan, 2 tambahan pasien terkonfirmasi positif tersebut didapat dari hasil traking petugas survei epidemiologi di Kabupaten Tapin.

“Kini dua pasien tersebut menjalani karantina khusus di gedung yang disediakan Pemprov Kalsel di Banjarbaru, dengan kode KsCovid#286 dan KsCovid#287,” kata Muslim.

Selain ada tambahan kasus pasien baru terkonfirmasi positif, lanjut Muslim, hari ini juga ada 3 tambahan pasien sembuh yakni KsCovid#109 wanita asal Tanah Bumbu, KsCovid#108 laki-laki asal Kapuas Kalteng, dan KsCovid#133 laki-laki asal Banjarmasin, serta ada satu kasus tambahan pasien meninggal asal Kabupaten Banjar.

“Saat ini pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan berjumlah 196 kasus, meninggal 30 kasus dan sembuh 61 kasus,” ucapnya.

Baca Juga :   Hasil Tes Laboraturiom Keluar, Empat PDP di Kalsel Negatif Corona

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ujar Muslim, mengalami dinamika, selain mengalami pengurangan karena ada 2 PDP yang hasil swab PCR-nya negatif dan 2 PDP yang meninggal dunia namun belum diketahui hasil laboraturiumnya serta adapula penambahan 7 PDP baru.

“Kini PDP berjumlah 88 orang. Tambahan 7 PDP baru berasal dari empat daerah yakni Banjarmasin, dua dari Tabalong dan satu dari Tapin,” katanya.

Kemudian, tambah Muslim, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami pengurangan sebanyak 11 orang dari sebelumnya. “Total ODP sekarang menjadi 975 orang,” pungkas Muslim.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.