Rab. Mei 27th, 2020

Dua Pasien Covid-19 di Kalsel Dinyatakan Sembuh

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim menyampaikan, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sembuh.

Kesembuhan dua pasien itu pun membuat Muslim bahagia. Ia bersyukur karena apa yang dilakukan oleh tim dokter dengan melakukan upaya-upaya perawatan yang tidak henti dan tidak kenal lelah berbuah manis.

“Alhamdulillah, yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif hasil PCRnya adalah, KSCovid#04 atau Ulin 9, wanita 50 tahun dari Kabupaten Banjar dan KSCovid#05 atau Ulin 13 laki-laki 21 tahun asal Tabalong,” katanya.

Muslim pun berharap, kesembuhan dua pasien tersebut dapat membuat pasien-pasien yang sedang dirawat bersemangat untuk sembuh. “Mudah-mudahan pasien yang lain perkembangannya dapat terus membaik dan sembuh,” harapnya.

Sementara itu, KSCovid#05 atau Ulin 13 laki-laki 21 tahun asal Tabalong yang telah berhasil sembuh setelah melalui perawatan dan test di RSUD Ulin Banjarmasin mengaku bersyukur. “Alhamdulillah, Allah sudah memberikan saya kesembuhan,” katanya melalui pesan suara.

Baca Juga :   Balangan Optimis Menuju Zona Hijau

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para dokter dan para petugas medis lainnya yang telah merawat dirinya dan pasien lainnya dengan sepenuh hati.

“Semoga Allah selalu memberi rahmat dan kesehatan. Kalian semua adalah pahlawan. Harapan saya semoga pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus lebih kepada para medis sekalian,” ucapnya.

Dalam pesan suaranya tersebut, ia juga berpesan bagi para pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan Kalimantan Selatan maupun seluruh Indonesia agar tetap semangat, tetap berpikir positif, dan yakin sembuh.

“Untuk masyarakat selalu jaga kebersihan, selalu cuci tangan, patuhi arahan pshycal distanting, dan tetap berada dalam rumah. Untuk kita semua, mari lawan Covid-19 bersama-sama,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.