Dua Tim Peseban Junior Siap Tampil di Piala Soeratin 2019 Jatim

1284

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kesebelasan Peseban Banjarmasin bakal tampil mengikuti kompetisi Piala Soeratin Cup 2019 yang dihelat di Jawa Timur pada 27-29 Januari ini.

Manager Paseban Aliansyah mengatakan, timnya yang akan berlaga di Jatim tersebut di kategori U-15 dan U-17.

“Dua tim usia muda kami ini akan berangkat pada 26 Januari,” kata Aliansyah kepada wartawan, Selasa (22/1).

Aliasnyah mengatakan, Paseban U-15 lolos ke kompetisi nasional di Jawa Timur ini setelah menjadi jawara di Piala Soeratin tingkat provinsi yang digelar di Pelaihari, Tanah Laut pada 2018 lalu.

Sementaratim Paseban U-17 menjadi juara pada Piala Soeratin tingkat provinsi yang digelar di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) pada 2018.

“Tim Paseban U-15 bertanding di Stadion Blitar nantinya pada kompetisi nasional piala Suratin Cup ini, sementara tim Persebaya U-17 di Stadion Batu, Malang, Jawa Timur,” paparnya.

Baca Juga :   Peluang Besar Kembali ke Puncak Klasemen

Ditanya siapa lawan dari dua tim tersebut, Aliasnyah rupanya belum mengetahuinya. “Masih belum dapat info. Setelah tiba di sana baru ditentukan,” katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini optimistis dan memasang target kedua tim Peseban tersebut dapat lolos ke babak semi final.

Sebab, komposisi pemain dari tim itu tidak banyak yang berubah. “Hanya Peseban U-15 ada penambahan satu pemain yang dicomot dari klub Pelaihari,” timpalnya.

Ia menambahkan, sebelum menjajal tim lawan di Jawa Timur, kesiapan tim Paseban U-15 dan U-17 telah matang, baik fisik maupun teknik bermain. Ia pun yakin dua tim tersebut mampu mengimbangi permainan tim lawan dari daerah lain.

“Insya Allah dua tim tersebut mampu memberikan hasil maksimal dan membawa prestasi terbaik bagi Banjarmasin,” tandasnya.

Smara Aqdimul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here