Dua WBP Pesta Narkotika di Lapas Teluk Dalam

417

KabarKalimantan, Banjarmasin – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin mengamankan dua orang narapidana yang menggelar pesta narkoba di lorong rumah ibadah dalam Lapas tersebut.

Kedua narapidana ersebut pun langsung digelandang petugas Lapas ke Mapolsek Banjarmasin Barat guna dilakukan penyelidikan serta diperiksa lebih mendalam.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Ipda Pol Jody Dharma membenarkan kejadian tersebut. “Kedua narapidana yakni SW (52) dan AL (28) itu tertangkap pada Senin (15/10) malam,” ujarnya Minggu (4/10) di Banjarmasin.

Ia menerangkan, kejadian bermula pada saat petugas Lapas Teluk Dalam melakukan patroli rutin dengan mengelilingi setiap blok hunian guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Nah, sesampainya di lorong rumah ibadah di dalam Lapas, terlihat dua WBP sedang menikmati barang haram tersebut,” ungkap Jhody.

Dari pesta kecil-kecilan tersebut, petugas lapas menemukan dua paket besar sabu-sabu.

“Kedua narapidana tersebut diserahkan ke pihak jajaran Polsekata Banjarmasin Barat berserta barang bukti yang ditemukan,” tutur perwira muda lulusan Akademi Kepolisian itu.

Hasil pemeriksaan kedua narapidana itu diketahui berinisial SW sebelumnya terlibat kasus narkotika dengan vonis hukuman selama 30 tahun penjara, selanjutnya LIM yang sebelumnya juga terlibat kasus narkotika dengan vonis hukuman selama lima tahun penjara.

Jody kembali mengatakan dari hasil interogasi terhadap SW kalau sabu-sabu tersebut didapatnya dengan cara memesan melalui komunikasi handphone kepada seseorang warga binaan (Napi) di Lapas Cipinang.

Kemudian, Napi di Lapas Cipinang itu menyuruh seseorang untuk mengantarkan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak lima gram kepada SW yang pada saat itu sedang menjalani sidang di PN Banjarmasin.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here