Sab. Sep 26th, 2020

Duduki Jabatan di Kementerian LHK, Hanif Serahkan Jabatan Plt Kadishut kepada Fatimatuzzahra

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Setelah berpindah dan resmi menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan di Kementerian Kehutanan RI, Hanif Faisol Nurofiq menyerahkan jabatan Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel kepada Fatimatuzzahra.

Kegiatan serah terima jabatan yang digelar Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah V Banjarbaru, Jumat (7/8/2020).

Dalam sambutannya, Hanif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bersama-sama membantu dirinya dalam menjalankan program-program Dinas Kehutanan.

“Terima kasih atas gemblengan Pak Gubernur dan Pak Sekda yang selama ini mendampingi dengan intens program-program kehutanan ini,” kata Hanif.

Hanif menuturkan, selama 4 tahun menjabat posisi sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kalsel juga sempat dipercaya sebagai plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.

“Ada atau tidak ada kepemimpinan saya, Kalsel telah mampu membentuk karakter bekerja dengan tujuan pokok fungsinya bukan tergantung pada figur. Dimana pun tempat tugas itu, tentu harus kita laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hanif juga mengapresiasi pegawai di Dinas Kehutanan Kalsel yang selama 3 bulan sempat menjabat Plt Kepala BPBD Kalsel, program-program di Dinas Kehutanan tetap terus berjalan.

“Terimakasih kepada semuanya, karena hampir 3 bulan saya tinggal kita tetap sinergis. Dan, kepada awak media, saya ucapkan terima kasih karena selama ini tidak ada berita miring terkait Dinas Kehutanan,” kata Hanif.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie mengatakan secara kedinasan merasa kehilangan.

“Tetapi melihat hal yang lebih besar dan luas lagi bahwa kehadiran pak Hanif di Kementrian LHK tentu kita harapkan dapat  memberikan ruang bagi pak Hanif sebagai seorang yang visioner tentunya mitra terbaik milik pemprov kita berikan kepada kementerian,” kata Haris.

Haris berharap,  Hanif bisa lebih mengembangkan visinya, kemampuan dan pengalamannya dalam skala nasional. “Oleh karena itu tentu kita sangat meapresiasi kesempatan yang diberikan Kementarian LHK bagi pejabat pemprov Kalsel untuk berkarir di Kementerian LHK,” ucapnya.

Selain itu, tambahnya, Hanif terus bersemangat dan mendedikasikan dirinya, kemampuan dan pengalamannya untuk hal yang lebih besar dan luas lagi. “Gagasan yang dikembangkan oleh pak Hanif di Kalsel kita berharap menjadi rol model untuk nasional,” kata Haris.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel kepada Fatimatuzzahra mengatakan, akan melanjutkan porgram pembangunan yang telah dijalankan oleh Hanif sebelumnya. Salah satu prgram tersebut adalah program revolusi Hijau.

“Program yang sebelumnya dilaksankan oleh pak Hanif sudah luar biasa yaitu Revolusi Hijau dengan target 32 ribu hektare per tahun. Ini akan terus kita lanjutkan,” katanya.

Untuk itu, ke depannya ia akan memperluas jangkauan dalam mengatasi puluhan lahan kritis di Kalsel. Begitu pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita baru berjalan 4 tahun, sehingga PR masih cukup besar. Tapi sebagai plt akan berjuang agar itu terlaksana,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.