Duel David vs Goliath

22

KabarKalimantan – Duel berat bakal dilakoni Pesatu Tuban saat menjamu Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Bumi Wali, Senin (30/9/2019).

Laga ini bagai duel antara David vs Goliath. Ya, tuan rumah harus bekerja keras mengahdapi Persik Kediri yang sementara ini menyandang status sebagai sang pemuncak klasemen.

Ditambah lagi dengan status tim yang belum pernah tersentuh kekelahan dalam dua laga terakhir, Persik Kediri jelas akan menjadi lawan yang tak mudah untuk ditaklukkan.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Persatu Tuban kemungkinan bakal sulit meraih angka walau hanya hasil imbang sekalipun.

Pasalnya, secara statistik pertemuan serta skuad yang ada saat ini, Persik Kediri sebagai tamu jauh lebih mentereng dan lebih baik ketimbang Persatu Tuban.

Dari tiga pertemuan terakhir, Persik Kediri selalu sukses meraih kemenangan bahkan dalam pertandingan tandang di markas Persatu pada 2016 silam. Skuad berjuluk Macan Putih tersebut mampu menang 2-1.

Sementara Persatu Tuban tampil kurang konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir, usai menang dua kali beruntun di laga kandang, di pekan terakhir Persatu malah kalah tipis 1-0 atas Persis Solo.

Hasil tersebut membuat Laskar Ronggolawe terdampar di dasar klasemen Wilayah Timur dengan raihan angka, selisih tiga poin dari Sulut United yang berada di atasnya atau batas aman degradasi.

Meski di atas kertas Persik jauh diunggulkan, namun Macan Putih tak boleh meremehkan kekuatan tim tuan rumah, pasalnya dalam lima pertandingan kandang terakhir Persatu cuma meraih satu kekalahan dan mengemas tiga kemenangan.(idnsport)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here