Duel Sengit Barito Putera vs Persipura Berakhir dengan Skor 2 Sama

838

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim kebanggaan urang Banua Barito Putera harus rela berbagi poin dengan Persipura Jayapura yang bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, Sabtu (31/3/2018) kemarin. Laga berakhir degan skor 2-2.

Bermain di hadapan publik sendiri, Barito Putera yang berambisi untuk meraih kemenangan perdana pada musim ini justru kebobolan terlebih dulu pada menit ke-35, lewat gol bunuh diri Dandi Maulana yang salah mengantisipasi umpan silang Ian Louis Kabes.

Tertinggal satu gol, Barito mencoba bangkit dan nampak semakin getol melakukan serangan. Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta di penghujung babak pertama melalui eksekusi penalti Douglas Packer. Tim berjuluk Laskar Antasari mendapatkan hadiah tendangan titik putih setelah pemain bertahan Persipura Yustinus Pae melakukan pelanggaran kepada Samsul Arif. Skor 1-1 mengakhiri jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barito langsung tancap gas. Serangan bertubi-tubi dilancarkan untuk berusaha mencetak gol tambahan dan memenangkan pertandingan. Namun, alih-alih menciptakan gol tambahan, gawang Barito Putera lagi-lagi kebobolan pada menit ke-62. Bola sepakan keras Marcel Silva Sacramento yang menghujam di samping kanan gawang tak mampu dihalau Adhitya Harlan.

Baca Juga :   Matikan Pergerakan Trio Barito, Kunci Sukses Persela Terhindar dari Kekalahan

Tak berselang lama, atau tepatnya pada menit ke-69, Laskar Antasari mampu menyamakan kedudukan. Seakan menebus kesalahan, Dandi Maulana berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Dede Sulaiman lewat tandukan kerasnya setelah menerima umpan tendangan bebas Matias Cordoba.

Skor 2-2 nampaknya menjadikan laga semakin ketat. Kedua tim nampak tak ingin pertandingan hanya berakhir seri. Jual beli serangan mewarnai sisa waktu pertandingan babak kedua.

Bahkan, laga sempat memanas lantaran tim tuan rumah seakan dikerjai oleh Iwan Sekoco, wasit yang memimpin jalannya laga. Beberapa keputusan yang dianggap merugikan Barito Putera memancing emosi pemain hingga tim pelatih yang duduk di bench.

Menjelang bubaran, Barito Putera terus mencoba menekan Persipura. Terlebih lagi, tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya bermain dengan 10 pemain setelah Yustinus Pae diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua. Namun sayang, kokohnya pertahanan Persipura membuat Barito Putera tak bisa mencetak gol untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga :   Pendekar Indonesia Raih Emas

Berbagi poin dengan Persipura, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengaku bersyukur meski anak asuhnya hanya mampu meraih satu poin penuh di pertandingan keduanya di Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak ini.

“Pemain kami banyak menciptakan peluang. Gol yang kami buat pun berawal dari kerjasama pemain. Namun sayang, hanya dua gol yang mampu mereka sarangkan,” ucap Jacksen dalam sesi jumpa wartawan pasca laga.

Meski demikian, lanjut Jacksen, ia sangat mengapresiasi kerja keras pemainnya di sepanjang laga. “Saya senang dengan performa pemain hari ini (kemarin, red). Apa yang mereka tunjukkan kali ini sangat berbeda jauh saat kami bemain Madura United pekan lalu. Saat bertandang ke Madura, anak-anak seakan hanya memberikan perlawanan selama semenit. Sisanya, mereka membiarkan lawan melakukan serangan,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Peter Butler sangat senang bisa merebut satu poin di kandang Laskar Antasari. Menurutnya, Barito Putera merupakan lawan yang sangat tangguh dan sulit untuk dikalahkan. “Dapat satu poin, sebenarnya saya kecewa. Kami harusnya mendapat tiga poin. Namun, itulah sepakbola. Siapa yang bekerja keras dialah yang akan menjadi pemenang, lengah sedikit dia bakal kecolongan. Dan pada kali ini, kami kecolongan karena pemain kurang berkonsentrasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Jacksen Tak akan ‘Balas Dendam’ Tebus Kekalahan atas Persipura

Hasil seri ini, membuat Persipura merangkak naik ke posisi kedua tangga klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Sedangkan Barito Putera berada di urutan ke-15 dengan raihan satu poin.
SUHAIMI HIDAYAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here