Duh, Masih Ada Saja Warung ‘Jablay’ yang Buka di Bulan Puasa

1 min read
45

KabarKalimantan, Paringin – Menjelang awal Ramadhan lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan telah mengeluarkan surat edaran larangan bagi pelaku usaha untuk membuka ‘warung malam’ selama bulan Ramadhan.

Namun, surat edaran yang tertuang dalam Peraturan Daerah No 6 Tahun 2005 tentang menjaga kesucian bulan Ramadhan itu seakan hanya segelintir yang menggubrisnya. Sebab, baru-baru ini masih saja ditemukan adanya warung “Jablay” yang dengan sengaja buka.

Baca Juga :   Tiga Perwira Polres Balangan Berganti

Maka dari itu, jajaran Polsek Paringin melakukan koordinasi dengan Satpol PP Balangan untuk menegakkan peraturan daerah yang sudah dikeluarkan Bupati Balangan tersebut. Pihaknya pun melakukan penyisiran di wilayah hukum Kecamatan Paringin.

Pada Selasa (29/5/2018) sejak pukul 22.55 – 00.30 Wita, Tim Gabungan Polri, TNI dan Satpol PP bergerak dan dalam penyisirannya berhasil menemukan enam buah warung remang – remang di Desa Lasung Batu dan Desa Dahai yang masih buka.

Baca Juga :   Wabup Tanbu Harapkan Lahir 'Pahlawan Zaman Now'

Meski kedapatan pemilik warung itu membuka dengan sengaja, namun pihak penegak keamanan hanya memberikan peringatan tegas untuk menutup warung serta dilakukan pendataan oleh Satpol PP Balangan.

Baca Juga :   Kejari Balangan Tahan Mantan Kepala Desa Bungur dan Kontraktor Proyek Desa

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni S iK mengatakan, kali ini pemilik warung tersebut memang hanya diberikan teguran. “Ke depannya bila masih melanggar akan kami berikan sanksi tegas,” tegasnya.

FM HIDAYATULLAH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *