Edarkan ‘Pil Jin’, Fitriadi Diringkus Satresnarkoba Polres HSU

KabarKalimantan, Amuntai – Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) meringkus Fitriadi alias Ifit (26) di Terminal Tambalangan, Desa Hulu Pasar Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU saat tengah membawa Pil Carnophen atau Zenith, Kamis (15/2/18).

Ifit kedapatan menyimpan obat daftar G yang izin edarnya telah lama ditarik. Dari pengeledahan yang dilakukan, petugas mengamankan barang bukti berupa dua keping tujuh (27) butir Pil Carnophen serta 92 butir pil berwarna kuning yang dibungkus dengan plastik klip.

Dengan rincian 11 bungkus plastik klip berisikan obat warna kuning berlogo Adi 8 butir, 1 bungkus berisikan obat warna kuning berlogo Adi berisikan 4 butir dan uang tunai sebesar Rp 152 ribu dari hasil penjualan Pil Zenith. Dan sitaan dari saksi Rony Fitriadi sebanyak 7 butir Pil Carnophen.

Kapolres HSU melalui Kasubag Humas Iptu Alam SW mengatakan dari keterangan Rony ia membeli ‘Pil Jin’ tersebut dari Ifit. Sebelumnya Rony diamankan anggota di Taman Putri junjung buih dalam keadaan mabuk. “Tersangka dikenakan UU RI Nomor 36 2009 tentang kesehatan, tidak memiliki izin edar,” katanya.

Baca Juga :   Kapolres HSU Copot Satu Polisi Terlibat Narkoba

Atas kejadian ini, tersangka dan barang bukti dibawa ke ruangan SatresnarkobaPolres HSU guna proses penyelidikan lebih lanjut.

MUHAMMAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here