Kam. Apr 2nd, 2020

Edarkan Sabu, Remaja Berusia 15 Tahun Diringkus Polisi

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satuan Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil meringkus seorang bocah yang hendak melakukan transaksi jual-beli narkotika jenis sabu-sabu pada Rabu (4/7/2018).

Remaja berinisial AQ (15) tersebut dicokok saat hendak bertransaksi sabu-sabu di Jalan Kelayan B, Gang Gembira, Kelurahan Kelayan Tengah.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes M Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari menerangkan, penangkapan terhadap pengedar narkoba yang masih berusia remaja itu setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat setempat.

“Menindaklanjuti laporan itu, petugas bergegas melalukan pendalaman serta penyelidikan dengan melalukan pemantauan di sekitar Jalan Kelayan B Gang Gembira Kelurahan Kelayan Tengah,” terang Matsari kepada wartawan Kabar Kalimantan, Kamis (5/7/2018).

Penasaran tak kunjung terlihat adanya aktivitas yang mencurigakan, sambung Matsari, petugas pun kemudian melakukan penyamaran untuk dapat terhubung dengan pelaku.

“Akhirnya, lepas tengah malam petugas berhasil memancing pelaku untuk memperjualkan barang haramnya dengan pura-pura memesan barang dagangannya tersebut,” papar Matsari.

Baca Juga :   Biddokes Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Narkoba di SDN Murung Raya 2

Upaya itu pun berhasil, pelaku dicokok saat ingin memberikan sabu-sabu kepada petugas yang menyamar sebagai pembeli. “Petugas berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu dengan berat kotor 0,23 gram, selembar plastik klip warna bening dari tangan pelaku,” paparnya.

Imbas perbuatan yang telah melakoni pekerjaan yang jelas dilarang Undang-Undang dan Pemerintahan, maka pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.