Eksekutif dan Legislatif Banjarmasin Bersinergi Tuntaskan Persoalan Infrastruktur

21

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin berjanji akan terus bersinergi bersama Pemkot setempat dalam menanggulangi persolan pembangunan infrastruktur yang dinilai belum sepenuh merata di kota ini.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat kerja terkait evaluasi tata tuang Banjarmasin, termasuk serapan anggaran pembangunan bersama Dinas PUPR Banjarmasin, Senin (7/10/2019).

“Termasuk pokir dewan yang belum terealisasi. Banyak pembangunan yang belum merata di kota ini,” kata M Isnaini.

Diakuinya, kondisi etalase kota ini memang perlu ditata dengan profesional. Program tata kota termasuk penanganan drainase, sungai dan jalan memang harus menjadi perhatian utama untuk menunjang pembangunan yang lebih baik.

“Insya Allah klo program pembangunan direncanakan dengan matang, hasilnya akan lebih baik. Ini langkah awal dewan baru bersama Pemkot membenahi Banjarmasin,” ujar Politikus Partai Gerindra ini.

Baca Juga :   Alat Pengangkut Sampah Banjarmasin Ditambah

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPRD Banjarmasin, Sukhrowardi menyampaikan, pihaknya optimis anggaran yang telah disiapkan Pemkot setempat dapat terserap sepenuhnya di akhir tahun ini.

Apalagi proyek pembangunan melalui Dinas PUPR Banjarmasin telah dikerjakan. “Seperti pembangunan trotoar di Jalan A Yani. Insya Allah akhir tahun ini selesai dibangun,” terang Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarmasin ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Arifin Noor membenarkan dan meyakini serapan anggaran akan terserap sepenuhnya di akhir tahun 2019. Walaupun hungga bulan September baru terserap 38 persen dari total anggaran sebesar Rp 247 miliar.

“Semua sudah on the track. Insya Allah itu dapat terealisasi di akhir tahun. Kalau proyek yang besar itu RS Sultan Suriansyah yang menelan dana Rp 70 miliar lebih, trotoar Rp 20 miliar, termasuk pemeliharaan sungai dan pembangunan jalan,” bebernya.

Baca Juga :   Srikandi Pemuda Pancasila Banjarmasin Buat Program Berdayakan Perempuan

Pihaknya pun berjanji akan bersinergi dan melakukan identifikasi terhadap seluruh permasalahan pembangunan. “Apa saja yang sudah menjadi prioritas dan belum terlaksana, itu yang akan ditindaklanjuti. Jangan sampai itu hanya jadi wacana,” katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here