Empat Atlet Karate Amura Balangan Berlaga di Kejuaraan Nasional Amura

377

KabarKalimantan, Paringin – Perguruan Karate Amura Balangan di bawah binaan Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni sukses mencetak atlet-atlet yang mengharumkan nama perguruannya serta daerah Bumi Sanggam.

Baru-baru ini, atlet binaan Amura Balangan Arifuddin yang merupakan siswa SMAS Ikhwanul Muslimin, Paringin berhasil masuk empat besar di ajang O2SN SMA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak hanya Arifuddin, Amura Balangan rencananya kembali akan mengirimkan atlet binaannya untuk unjuk kebolehan di Kejuaraaan Nasional Amura V di Jakarta Selatan yang berlangsung pada 3-8 Mei 2018.

Sebanyak empat atlet yakni, Yunita Selvia dan Fiantika di Kelas Kumite Junior Putri‬, Ariffudin di Kelas Kumite Junior Putra‬ serta M Ramadhan Hadi di Kelas Kumite Pra Usia Dini Putra akan dikirimkan untuk bertanding di kejuaraan nasionl itu‬.

Pelatih Amura Balangan Akhmad Rifki mengatakan, ia berharap anak didiknya yang saat ini sedang berjuang mampu mengkuti babak demi babak hingga meraih juara di kejuaraan itu.

Baca Juga :   Ansharuddin Bangga 2 Atletnya Sumbang Medali di ASEAN Para Games IX

“‪Mudah-mudahan, mereka bisa mengharumkan nama daerah. Apapun hasilnya nanti, ini adalah suatu kemenangan bagi Balangan, karena dengan fasilitas yang terbatas kami bisa berangkat dengan mandiri, dan ini suatu kebanggan bagi kami Karateka Amura Balangan bisa berkompetisi di tingkat sasional‬,” kata Rifki.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni selaku pembina Amura Balangan menyatakan akan terus mendukung kegiatan Amura baik dari segi pembinaan, latihan maupun keikutsertaan dalam ajang pertandingan.

“Mereka merupakan generasi muda yang akan mengaharumkan nama Banua di bidang olahraga karate-do. Jadi, sudah sepantasnya kita apresiasi,” ucap Moh Zamroni.
FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here