Empat Formasi CPNS di Tanbu Masih Belum Ada Peminat

1 min read
29

KabarKalimantan, Batulicin – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu telah dibuka sejak 11 November lalu, dan akan ditutup pada 29 November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu Dahliansyah mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran CPNS itu, terhitung hingga saat ini pelamar yang sudah mengisi kartu akun di sistem berjumlah 2.743 orang, dan yang sudah memilih formasi sebanyak 2.534 orang.

Baca Juga :   Eks Lubang Tambang Batubara PT BIB Dijadikan Sumber Air untuk Warga Tiga Desa

Ia membeberkan, peminat formasi bidan sudah ada 414 pendaftar, guru 355 orang, dan pranata komputer dengan pendaftar sebanyak 282 orang. “Sedangkan formasi yang masih kosong ialah bidang analis pariwisata, dokter gigi, dokter spesialis THT dan D3 Aspisaris Disabilitas,” jelasnya kepada Redkal.com, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga :   Relawan Pilpres Bersatu Menangkan SHM-MAR

Dahliansyah berharap, sebanyak 145 kuota formasi CPNS untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dapat terpenuhi dan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah daerah.

Terpisah, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Tanbu M Untung RLU mengatakan, kalau memang tak terpenuhi dari empat formasi itu akan dianggap kosong.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kalteng

“Kalau memang tak ada peminat untuk empat formasi, kami akan berkoordinasi dengan pihak Kemenpan RB, dan BKN Pusat, apakah bisa digeser ke formasi lain,” tandasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *