Empat Kali Tanpa Kemenangan, Jaksen Soroti Mental Tanding Laskar Antasari

277

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tekad Barito Putera kembali ke puncak klasemen tertunda lagi. Membuka putaran kedua Gojek Liga 1, Laskar Antasari ditahan imbang Madura United pada Sabtu (29/7) malam lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Banjarmasin ini harus berakhir tanpa gol. Kedua tim pun harus puas berbagi poin.

Hasil ini tentunya membuat Barito Putera harus betah berada di posisi kedua klasemen sementara Gojek Liga 1. Posisi puncak masih diduduki Persib Bandung dengan poin sama, yakni 29.

Tentu ini menjadi kekhawatiran pendukung Barito Putera. Sebab dalam empat laga terakhir yang dilakoni, Barito Putera tidak memperoleh kemenangan. Tiga di antaranya bahkan terjadi di kandang sendiri.

Melihat hal ini, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menolak tim kebanggaan Banua sedang mengalami penurunan kualitas. Menurutnya, Barito Putera sudah menjadi tim yang memiliki kekuatan. Dengan prestasi yang sudah ada, Laskar Antasari menjadi perhatian tim-tim lawan.

Baca Juga :   PWI Kalsel Kalah Tipis atas Seribu Sungai

Pelatih asal Brasil ini mengakui, anak asuhnya memang bermain tidak sesuai harapan. Dia menilai kelemahan skuad Barito Putera terletak pada aspek mental para pemain.

“Saya kira pasti banyak yang jengkel melihat pertandingan melawan Madura United tadi, tapi itu sebenarnya wajar dalam pertandingan,” katanya.

Pemain muda Barito Putera Sandi Ferizal yang diturunkan pada babak kedua menggantikan Paulo Sitanggang pun mengakui hal itu. Dengan hemat kata, dia menilai pertandingan kontra Madura United berlangsung keras, sehingga beberapa kesempatan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. “Kami sudah berusaha maksimal,” katanya.

Sementara itu, pihak lawan nampak puas dengan hasil imbang tersebut. Pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengatakan, anak asuhnya bermain sesuai dengan yang dipersiapkan.

“Keberhasilan ini sudah dirancang sejak beberapa waktu lalu. Para pemain menjalankan semua instruksi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Faktor Demam Lapangan, Barito Putera U-16 Kalah di Kandang

Jika Barito Putera gagal menggeser Persib Bandung, sementara Madura United masih bercokol di posisi lima klasemen sementara Gojek liga 1 2018.

M Ali nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here