Kam. Jul 16th, 2020

Empat Menteri Batal Datang di BSF II

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Empat menteri kabinet kerja yang digadang–gadang akan menghadiri puncak acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) II yang digelar di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Sabtu (10/3/2018) tak kunjung datang.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, batalnya kedatangan menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo tersebut dirasa wajar. Sebab, tujuan utama para menteri tersebut ke Banjarmasin bukanlah untuk menghadiri acara Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

“Sebenarnya, para menteri itu akan menghadiri acara kualisi kependudukan yang digagas pemerintah provisnsi. Kebetulan tempatnya di Banjarmasin. Jadi dimaanfaatkanlah,” ucap Hermansyah usai kegiatan puncak acara BSF II.

Hermansyah mengaku, tak hadirnya empat menteri dalam puncak acara BSF II itu bukanlah suatu maslah. Sebab, Pemkot Banjarmasin telah mempromosikan kain Sasirangan ke tingkat nasional melalui agenda Rakernas Koalisi Kependudukan Pemerintah Provinsi yang dihadiri Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek, dan beberapa perwakilan dari kementerian lainnya.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Bentuk Tim Bantu Kelola 17 Mei Banjarmasin

Dia juga mengatakan, melalui agenda tersebut pihaknya telah menyerahkan kain Sasirangan ke kementerian agar dapat dikenakan saat menyelenggarakan rapat maupun menghadiri tamu kenegaraan. Sehingga promosi kain Sasirangan tidak hanya dikenal kalangan tokoh nasional, namun juga tokoh dunia.

“Makanya, tadi malam kami berikan kain Sasirangan agar semua orang tahu bahwa ini kain khas daerah kita,” ujar Hermansyah.

Ia berharap, langkah ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya perekonomian para pengrajin Sasirangan Banua.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.