Empat Paket Sabu Antarkan Warga Pekapuran ke Penjara

2 min read
39

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil menangkap seorang pengedar sabu yang merupakan warga Komplek Yatera, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kasubdit 2 AKBP Andi Alimin yang memimpin langsung pengakapan itu menyatakan, pelaku bernanama Jon (35) disergap pada Jumat (2/2/2018) malam di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, lanjut AKBP Andi, penangkapan pelaku pengedar sabu tersebut bermula dari informasi dari masyarakat setempat yang kerap melihat gerak-gerik pelaku yang mencurgakan.

Baca Juga :   Polda Kalsel Kirim Tim Trauma Healing ke Sulteng

Alhasil, jajaran kepolisian bertindak cepat dan langsung melakukan penyergapan dengan menggeledah seluruh anggota tubuh pelaku. Dari tubuh pelaku, polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,63 gram yang disimpannya di dalam bungkus permen.

Tak habis di situ, jajaran kepolisian kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku di Komplek Yatera, Kelurahan Pekapuran Raya itu. Disana, petugas kembali menemukan tiga paket sabu dengan jumlah berat kotor 2,61 gram, sebuah timbangan digital di dalam sebuah tas wanita berwarna hitam.

Baca Juga :   BNNP Kalsel Harapkan Semua Komponen Dukung P4GN

Usai menemukan barang bukti tersebut, petugas pun langsung membawa Jon ke Kantor Mapolda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan. “Kini pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi, dan hasil tangkapan terhadap dirinya nantinya akan jadi saksi di persidangan,” ujar AKBP Andi Aliamin.

Baca Juga :   Nenek Ijum Kedapatan Miliki Sabu Seberat 52 Gram

Atas perbuatannya, maka Jon akan dijerat dengan pasal 114 (1) subs 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *