Enam Pelatih Amura Naik Tingkat

239

Perguruan Karate Amura Balangan kembali melakukan regenerasi bakal calon pelatih.

Baru-baru ini Amura Balangan Dojo BTKC itu mengirim bakal calon pelatih untuk perguruannya mengikuti ujian kenaikan tingkat Sabuk Hitam atau yang dikenal dengan DAN pada pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Ghasuku serta DAN Zona V Kalimantan 2018.

Ujian kenaikan tingkat yang berlangsung sejak 2-4 Febuari 2018 di Banjarbaru tersebut, dikuti sebanyak 80 peserta termasuk 6 orang bakal calon pelatih Club Karate Amura.

Keenam anggota Amura yang mengikuti ujian kenaikan tingkat Sabuk Hitam itu ialah terdiri dari sabuk coklat ke DAN 1 sebanyak 5 orang, yakni Arifudin, Yunita Selvia, Fiantika, M Akli, Sandya Rizky Irawan, serta yang mengikuti kenaikan DAN 2 ialah Akhmad Yusi.

Salah satu pelatih Perguruan Karate Amura Dojo BTKC Balangan Sensei Taufik mengungkapkan, hasil ujian kenaikan tingkat yang terbaik diraih anak asuhnya yakni, Yunita Selvia dan Arifudin untuk diberikan hadiah sabuk kehormatan serta merchandise yang lainnya.

Baca Juga :   Porprov X, Balangan Sudah Kantongi 20 Medali

Selain itu, menurut dia, yang tidak kalah membanggakan Amura Balangan memiliki peserta ujian termuda yaitu Sandya Rizky Irawan yang masih berusia 8 tahun dan kini masih dengan duduk di bangku kelas 3 SD.

“Bahkan mungkin Sandya Rizky Irawan menjadi peserta termuda se-Banua Anam. Semoga dengan bertambahnya asisten pelatih sabuk hitam ini mampu memberikan kontribusi yang positif serta berprestasi untuk perguruan dan daerah,’’ harapnya.

Terlepas dari itu semua, Taufik menyampaikan, jika Amura Dojo BTKC Balangan akan selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Balangan melalui torehan prestasinya.

Apa yang telah diraih selama ini, menurut dia, tidak akan menjadikan pihaknya berdiam diri apalagi merasa puas, tapi sebalik akan dijadikan motivasi agar bisa meraih yang lebih baik lagi.

“Kami berharap dukungan semua pihak khususnya pemerintah daerah dan masyarakat Balangan agar Amura bisa terus meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah,’’ pintanya.

Baca Juga :   Beras Rasta Kualitas Buruk di Balangan Siap Diganti

Terpisah, pembina Amura Balangan yang juga merupakan Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih para karateka Balangan khususnya di bawah naungan Amura.

“Tetap berlatih dengan disiplin yang tinggi. Sebab, kedepannya akan lebih banyak event khususnya ajang Porprov yang tinggal menghitung hari. Melalui raihan prestasi ini semoga bisa menjadi kebanggan orang tua dan daerah,” pungkasnya.

FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here