Sel. Mei 11th, 2021

Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD Ke Tenaga Medis

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Euro Fans Club Banjarmasin memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Puskemas Sungai Mesa di Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Euro Fans Club Banjarmasin yang tergabung dalam SuperSoccer rupanya tidak tinggal diam di tengah pandemi virus corona.

Pembina CISC Banjarmasin sekaligus koordinator kegiatan, Whisnu Wardhana pun menyerahkan APD berupa baju hazmat kepada Kepala Puskemas Sungai Mesa dr. Ris Mohammad Abrar, Kamis (30/4/2020).

Penyerahan APD ke Puskesmas Sungai Mesa tersebut, dinilai Whisnu sudah tepat.

Puskesmas ini dipilih karena terdapat 2 warga yang positif corona dan satu meninggal dunia di Kelurahan Seberang Mesjid per 30 April 2020. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 23 orang.

Di daerah ini bebernya, sudah ada beberapa orang yang terpapar Covid-19 dan banyak orang yang masuk dalam ODP. Pihaknya melihat di Puskesmas Sungai Mesa banyak aktivitas untuk penanganan dan pencegahan corona.

“Kami berpikir APD ini sangat diperlukan,” ujar Whisnu.

Whisnu menambahkan, ada 4 fans club di Banjarmasin yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, yaitu CISC, AIS, PRMI, dan FCBFI. Semuanya merupakan bagian dari SuperSoccer Banjarmasin.

“Kami dari Euro Fans Club Banjarmasin sangat peduli dan akan terus mendukung perjuangan para tenaga medis untuk melawan corona. Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan menghindarkan para tenaga medis dari virus corona,” ujar Whisnu.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sungai Mesa, dr. Ris Mohammad Abrar mengapresiasi bantuan dari Euro Fans Club Banjarmasin.

Menurut Abrar, pihaknya tidak menyangka komunitas Supersoccer punya inisiatif membantu perjuangan melawan corona dengan memberikan APD yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Euro Fans Club Banjarmasin. Bantuan berupa APD ini sangat bermanfaat bagi kami karena daerah Kelurahan Seberang Mesjid ini termasuk dalam zona merah, sehingga APD menjadi sesuatu yang memang kami butuhkan,” kata Abrar.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.