Evaluasi Kinerja Anggota, Songsong PON XX Papua

1539

KabarKalimantan, Banjarmasin – Rapat Anggota KONI Provinsi Kalsel yang mengusung tema ‘Bergerak Waja Sampai kaputing, Meraih Prestasi pada PON XX-Papua’ yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Kamis (15/8/2019) secara resmi dibuka.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mendapat kehormatan memukul gong menandai pembukaan Rakonprov yang turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel H Sisiwansyah mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Pada kesempatan itu, Siswansyah menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Rakonprov Kalsel tahun buku 2018 tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kita semua berharap, KONI Kalsel semakin baik, baik dari sisi manajemen dan pengelolaannya, serta mampu menyelenggarakan pembinaan atlet-atlet yang membawa prestasi bagi daerah kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai organisasi yang bergerak dalam peningkatan prestasi olahraga di Kalimantan Selatan, tentu KONI Kalsel menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Peluang Besar Kembali ke Puncak Klasemen

Menurutnya, berbicara peningkatan prestasi olahraga, itu berarti berbicara upaya menyeluruh, baik dari sisi manajerial kelembagaan, infrastruktur dan teknologi, serta yang terpenting pembinaan dan pengembangan atlet-atlet daerah.

“Kita harus sadari bersama, untuk membangun olahraga secara berkelanjutan, tentu tidak ada cara instan untuk mencetak prestasi. Pengembangan potensi atlet-atlet daerah harus dilaksanakan secara terstruktur, berjenjang, dan berkelanjutan. Hal ini tentu saja menuntut kita untuk memiliki kelembagaan dan kemitraan yang kuat,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Siswansyah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus bekerja, berbenah, serta mempersiapkan generasi-generasi olahragawan daerah yang berprestasi, melalui pembangunan sarana prasarana keolahragaan.

“Di saat yang bersamaan, kami berharap KONI Kalsel juga menjadi lebih kuat, sehingga pembinaan dan peningkatan prestasi atlet daerah dapat berjalan selaras dengan program-program pemerintah. Mudah-mudahan, melalui Rakonprov ini, pengurus KONI dapat melakukan konsolidasi, melakukan evaluasi terhadap program yang telah dijalankan, dan dapat menyusun perencanaan ke depan agar lebih baik. Apalagi  acara ini  juga dirangkai kesiapan tuan rumah Poprov XI tahun 2021 Kalimantan Selatan, sehingga yang perlu dipersiapkan dengan baik sejak dini,” ucapnya.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Bentuk Tim Bantu Kelola 17 Mei Banjarmasin

Sementara itu, Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama mengatakan, Rakonprov 2019 ini lebih menekankan kepada mengevaluasi kembali kinerja, dimana ada kekurangan yang harus ditutupi atau diperbaiki.

“Apalagi kita akan menghadapi Pra PON dan PON 2020 di Papua. Nah, jadi saya mengharapkan kepada para peserta untuk saling terbuka, mengoreksi kekurangan-kekurangan, dan apa saja yang perlu diperbaiki demi kemajuan olahraga di Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here