Sab. Jan 23rd, 2021

FAJI Kalsel Putuskan Tak Ikut Kejurnas Arung Jeram Yogyakarta

2 min read

BANJARMASIN, KK – Keinginan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Selatan berpartisipasi pada Kejurnas Arung Jeram 2016 di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, 26-30 Januari mendatang tampaknya harus ditunda.

Ketua Harian FAJI Kalsel Isra Ul Huda, menyatakan saat ini tim arung jeram Kalsel masih belum siap mengikuti Kejurnas. Pada Kejurnas arung jeram di Yogyakarta tahun ini pihaknya belum bisa menurunkan atlet yang akan bertanding.

“Kita sudah terima surat undangan dari PB FAJI perihal Kejurnas Yogyakarta akhir bulan ini. Namun karena minimnya persiapan, kita tidak bisa menurunkan atlet,” tutur Isra kepada Kabar Kalimantan, Rabu (4/1/2017).

Kondisi ini, lanjutnya, sangat disayangkan, mengingat Kejurnas kali ini merupakan ajang seleksi kompetisi arung jeram dunia atau World Rafting Championships 2017, di Jepang.

Sekadar informasi, untuk Kejurnas kali ini klasifikasi D dengan jumlah atlet enam orang. Kategori yang diperlombakan antara lain sprint, head to head, slalom dan down river race.

Meski begitu, Isra mengatakan pihaknya tetap mengutus empat orang untuk mengikuti sertifikasi wasit dan juri pada Kejurnas itu, demi meningkatkan level wasit dan juri Kalsel. Mereka yang diutus adalah Hadi Wiranata, Gilang Pratama, Rija Kautsar, dan Fahrial Rosehan.

“Walaupun tidak berpartisipasi sebagai peserta yang bertanding, tapi kita tetap mengutus 4 orang kesana,” ungkap Isra.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan tahun ini FAJI Kalsel memfokuskan diri pada pembenahan organisasi secara internal. Disamping itu juga mempersiapkan atlet yang akan diproyeksikan ikut Kejurnas Jawa Timur.

“Fokus kita tahun ini adalah persiapan pergantian pengurus, dan mengupayakan pengadaan perahu yang akan menunjang proses latihan,” beber Isra.

Di akhir obrolan, Isra meminta dukungan dari segenap pihak untuk turut memajukan FAJI Kalsel, terutama menyangkut fasilitas latihan bagi para atlet. Untuk itu dirinya berharap bantuan fasilitas berupa perahu dan peralatan latihan lainnya bisa dipenuhi oleh KONI Kalsel. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.