Sab. Sep 26th, 2020

Fatma Idiana: Jadikan Momentum Peringatan HKG PKK ke-48 untuk Menumbuhkan Gelora dan Semangat Baru dalam Menjalankan Program PKK

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotabaru menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Selasa (11/8/2020).

Peringatan HKG PKK ke-48 yang dibuka langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus dan dihadiri Ketua TP-PKK Kotabaru beserta para pengurusnya ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pemberian penghargaan peningkatan prestasi pada kader melalui 10 program PKK tingkat kecamatan dan desa, perlombaan tertib administrasi, lomba Hatinya PKK, lomba pola asuh anak remaja, usaha peningkatan pendapatan keluarga serta iva test.

Tak hanya itu, sederet penghargaan yang diraih TP-PKK Kotabaru pada setiap perlombaan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional hingga pencatatan rekor Muri yang diikuti sejak 2015-2019 turut dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

“Mari kita jadikan momentum peringatan HKG PKK ke-48 tahun ini untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK dalam rangka memperdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan, kreativitas yang tinggi sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju,” ucap Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar.

Selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan HGK PKK ke-48 ini, yakni “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”, Fatma Idiana pun mengajak seluruh kader PKK untuk tak hanya menjadikannya acara seremonial belaka.

Ia berharap, momentum peringatan ini dapat menumbuhkan gelora yang membawa semangat dan energi baru pada setiap gerakan PKK, agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan keluarga.

“Mari kita manfaatkan peringatan HKG PKK ke-48 ini sebagai momentum yang tepat untuk membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini, juga untuk memberikan semangat dan motivasi bagi kader PKK agar dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, tak lupa Fatma Idiana juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama, serta pendampingan dan fasilitas yang dilakukan oleh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang selama ini terus mendukung berbagai kegiatan PKK.

Apresiasi dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan Fatma Idiana kepada seluruh pengurus dan kader PKK yang telah bekerja keras memberi pengabdian yang tulus bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan.

“Terus gelorakan dan tingkatkan raihan penyempurnaan visi dan misi pembangunan daerah, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara merata, adil, berkelanjutan serta berkesinambungan menuju Kabupaten Kotabaru ke arah yang lebih maju dan baik lagi,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.