Fatma Idiana Minta Orangtua Santri Dorong Anaknya untuk Rajin Mengaji

KabarKalimantan, Kotabaru – Dewan Pembina LPPTKA BPKRIM Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar hadiri acara wisuda ke XXX LPPTKA Kotabaru, di Gedung Mahligai, Kotabaru, Minggu (8/9/2019).

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Kabupaten Kotabaru H M Husaini mengatakan, ada 278 santri dan santriwati yang menghikuti wisudah tahun ini.

“jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan, program awal dibentuknya LPPTKA di Kotabaru ini ialah untuk memberantas anak-anak dari buta aksara Alquran.

“Jadi, kami pastikan anak-anak yang di wisuda ini tak buta huruf hija’iyah, karena rata-rata mereka sudah khatam Alquran,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina LPPTKA BPKRIM Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menyambut baik dengan diselenggarakannya wisuda daerah TP/TP Alquran tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat terutama bagi anak-anak usia dini.

“Maka dari itu, saya mengimbau kepada orang tua santri untuk terus memberikan dorongan dan dukungan kepada anaknya untuk mengembangkan minat baca tulis Alquran. Karena Alquran tidak hanya sekadar dibaca, tapi harus diketahui juga kandungannya,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here