Sab. Sep 26th, 2020

Fatma Idiana Sayed Jafar: Kader Dasawisma Merupakan Ujung Tombak Keluarga dan Lingkungan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – TP-PKK Kabupaten Kotabaru melaksanakan penutupan kegiatan peningkatan kapasitas kader Dasawisma  angkatan III di Gedung Paris Barantai, Kamis (6/8/2020).

Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, kader Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan.

“Selain itu, kader Dasawisma merupakan motor penggerak pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujar Fatma Idiana.

Kendati Dasawisma terdepan dalam program PKK, lanjut Fatma Idiana, namun kenyataan di lapangan menunjukan masih adanya kelompok Dasawisma yang belum dapat melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Maka dari itu, saya sangat mengharapkan dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas kader Dasawisma ini, mereka dapat benar-benar melaksanakan apa yang sudah menjadi program Dasawisma,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, kesadaran bergotong royong dan tanggung jawab terhadap 10 program pokok PKK.

“Saya minta kepada masing masing ketua TP-PKK Kecamatan dan desa agar segera melakukan pencanangan yang sama di tingkat kecamatan maupun desa. Apabila hal ini dapat dilakukan, saya yakin tertib administrasi kelompok Dasawisma, termasuk PKK bisa terwujud dan Dasawisma dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.