Fender Bikin Gowes tak Perlu Takut Kotor

1 min read
37

GOWES sekarang tak perlu takut kotor lagi. Setelah ada Mudguard Fender atau spakbor sepeda, kekhawatiran itu tidak ada lagi. Dengan hanya Rp 50 ribu, para pegowes sudah bisa memasang alat ini di tunggangan. “Gak enak banget kan kalo lagi seru-serunya gowes terus tiba-tiba nyiprat air ke muka,” ujar Adi.
Owner Angel Shop Bike di Jalan Banjar Indah Permai I RT 9 Banjarmasin itu menyebut fungsi fender. Yaitu, melindungi beberapa bagian sepeda atau pesepedanya dari cipratan air kotor. Adi menjelaskan, yang satu ini setelah sebelumnya ada fender yang buat menaruh di bagian belakang/bawah sadel. Sekarang ini adalah fender yang khusus diletakkan di bagian fork/garpu sepeda depan.
Dengan begitu, sesuaikan saja dengan estetika dan fungsinya, kalau fender di downtube dan fork berfungsi untuk menahan cipratan air ke badan dan muka sementara fender belakang berfungsi manahan cipratan air ke jersey atau bagian punggung.
“Fender MTB kekinian biasanya terbuat dari bahan plastik?. Untuk pemasangan tersendiri terbilang cukup simple, cukup pasang di bagian fork/garpu menggunakan kabel ties,” ujar dia.[]

Baca Juga :   Ini Aksiku Mana Aksimu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *