Rab. Agu 5th, 2020

Ferdinand Berikan WBP Pemahaman Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Maraknya peredaran narkotika di kalangan masyarakat, membuat Kemenkumham Kalsel memberikan sosialisasi terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Banjarbaru, Senin (25/6/2018).

Kegiatan layanan rehabilitasi yang dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel tersebut diikuti sebanyak 60 warga binaan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumkumham Kalsel Ferdinand Siagian didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Asef Sarifudin menjelakan, jika masyarakat khususnya WBP sudah mengenal namanya narkotika, maka akan sangat sulit menghentikannya.

“Maka dari itu, diperlukan ketegasan serta kesungguhan hati yang kuat untuk berhenti. Mumpung ada sosialisasi dalam rehabilitasi, maka itu lakukanlah yang terbaik bagi diri sendiri,” ucap Ferdinand.

Ferdinand berharap, melalui kegiatan ini peserta dapat mengubah pola hidup yang tidak sehat bisa normal dari pemakaian serta ketergantungan dengan narkotika.

Sementara itu, Ketua Tim Asesor dari BNNP Kalsel, Kabid Rehabilitasi Sandra Murthy menjelaskan, setelah dilakukan tes urine kepada WBP, maka harus membuat surat pernyataan, bahwa mereka bersedia diperiksa oleh tim Asesmen dan harus ikut program rehabilitasi serta mengikuti program pasca rehabiltasi.

Baca Juga :   Ibu Rumah Tangga Kedapatan Miliki Sabu

“Tujuan kegiatan ini, guna mengubah mindset bagi WBP pecandu, bahwa rehabilitasi merupakan suatu kebutuhan dan bukan paksaan serta memberikan pemahaman dampak dari penyalahgunaan narkotika,” lanjutnya.

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.