Rab. Jan 27th, 2021

Ferdinand Tekankan Pejabat Baru untuk Tingkatkan Kinerja

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepala Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian kembali melantik 20 Pejabat Administrasi di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Senin (27/8/2018).

Dalam pengambilan sumpah dan janji jabatan itu, Ferdinand berharap, seluruh pejabat yang dilantik harus mampu menampilkan diri sebagai teladan bagi lingkungan di sekitarnya serta membangun komunikasi yang baik dan meningkatkan sinergitas.

“Pastinya, harus belajar dari kasus di Bandung, apalagi untuk Kepala Unit Pelaksana Teknis agar selalu melaporkan dan berkoodinasi terhadap setiap kejadian. Sebab, apabila terjadi sesuatu, nantinya berdampak kepada dua pejabat di atasnya yaitu Kepala Divisi dan Kakanwil,” ucapnya.

Maka dari itu, tambahnya, aparatur birokrasi merupakan orang-orang yang harus mau terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya dan belajar dari kesalahan sebelumnya, untuk tidak mengulanginya kembali.

“Seterusnya memperbaikinya dan melakukan inovasi dalam pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan efektivitas¬† dan efisiensi dalam organisasi. Dengan begitu, misi pelayanan publik yang diemban dapat tercapai. Kerja keras, kerja lebih keras dan kerja lebih keras lagi,” tandas pria berkepala plontos itu.

Perlu diketahui, di antara pejabat tersebut enam orang menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kalsel seperti Muhammad Latif Safiudin menjadi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura menggantikan Tri Saptono Sabudjie yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram.

Selanjutnya Agung Supriyanto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Barabai menggantikan Heri Aris Susila yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon, Abdul Aziz menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banjarbaru mengantikan Akhmad Herriansyah yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang.

Kemudian Jeremia Leonta menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kandangan mengantikan Harman yang menjadi Kepala Bidang Kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Suka miskin.

Serta Budi Suharto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari yang menggantikan Suparman yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin.

Pada acara tersebut, turut berhadir dari kepolisian Polda Kalsel, Kabag Binopsnal AKBP Daryanto beserta jajarannya dan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin bersama pejabat lainnya.

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.