Fery Penyeberangan Menuju Desa Tanjung Batu akan Diresmikan 18 Maret Ini

1169

KabarKalimantan, Kotabaru – Akses menuju Desa Tanjung Batu kini akan semakin mudah. Pasalnya, saat ini sudah ada fery penyeberangan dari Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Utara menuju desa di wilayah Kecamatan Kelumpang Tengah itu.

Fery penyeberangan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut rencananya akan diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar pada 18 Maret mendatang. Dan rencananya, usai diresmikan nanti akan digratiskan selama tiga hari.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, adanya fery penyeberangan ini secara otomatis akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Keberadaan fery penyeberangan ini akan memudahkan masyarakat Desa Tanjung Batu untuk membawa hasil pertaniannya ke Kotabaru. Pun sebaliknya, para pedagang dari Kotabaru pun semakin mudah untuk berdagang ke pasar-pasar tradisional di Kecamatan Kelumpang Tengah,” jelas Sayed Jafar.

Tak hanya memudahkan masyarakat, lanjut Sayed Jafar, namun adanya fery penyeberangan ini juga dapat menghindarkan masyarakat dari kecelakaan laut. Sebab, selama ini masyarakat hanya menggunakan kapal sebagai tranportasi untuk menuju kota.

Baca Juga :   Pelayanan RSUD Kotabaru Dinilai Kurang Maksimal

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here