FKMKB Galang Donasi untuk Penderita Tumor Ganas

KabarKalimantan, Martapura – Peduli terhadap penderitaan masyarakat menjadi salah satu misi yang diemban Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB).

Baru-baru ini, FKMKB melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk seorang ibu bernama Khalifah yang menderita tumor ganas di Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

“Informasi adanya seorang ibu yang menderita tumor ganas ini kami peroleh dari salah seorang mahasiswa yang berasal dari daerah tersebut. Setelah mendapatkan informasi kami langsung berinisiatif melakukan penggalangan dana,” ungkap Pembina FKMKB yang juga Direktur Politeknik Tanah Bumbu Yayasan H Maming Fahrani, Minggu (3/6/2018).

Dari empat titik penggalangan dana yang dilakukan FKMKB, di dapat uang tunai kurang lebih sebesar Rp10 juta. Uang tersebut langsung diserahkan ke keluarga penderita untuk membantu meringankan biaya berobatnya.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa membantu ibu Khalifah untuk kembali melanjutkan pengobatannya agar bisa sembuh dan beraktivitas normal kembali. Selain itu kami juga berharap kegiatan ini bisa menginspirasi instansi atau pihak swasta lainnya untuk ikut membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Khalifah, warga desa Jambu Burung penderita tumor ganas di daerah punggung mengaku berterimakasih atas bantuan uang tunai yang diberikan oleh FKMKB.

Ia mengaku, sebenarnya penyakit tumor ganas itu dulunya pernah diobati, namun karena ketidakadaan biaya pengobatannya menjadi terhenti dan tumor ganas yang dideritanya semakin parah hingga membuat aktivitasnya menjadi terganggu.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Saya minta doanya agar penyakit yang saya derita bisa segera sembuh dengan pengobatan yang akan saya melakukan melalui bantuan dana dari FKMKB,” pungkasnya.

M RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here