Jum. Sep 25th, 2020

FKUB Ajak Pemuda Banjarmasin Junjung Pluralisme

1 min read

Suasana diskusi BUNGASS di samping Siring Menara Pandang Tendean, Kamis (16/11/2017). Redkal.com/ Syahri Ramadhan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wahyudin, anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), mengajak semua pemuda berkomitmen menciptakan keadilan sosial dan kemajuan di Indonesia melalui nilai pluralisme dalam kebhinekaan.

“Dimana pluralisme kebhinekaan ini harua tetap kokoh tegak berdiri,” kata Wahyudin saat dialog kebangsaan melestarikan nilai pluralism yang digelar di samping Siring Menara Pandang Tendean Kota Banjarmasin, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya dialog yang diinisiasi oleh Radio Republik Indonesia bermaksud menyadarkan semua komponen akan pentingnya melestarikan nilai-nilai pluralisme. Sebab, kata dia, bangsa sedang menghadapi perubahan besar, sebuah dinamika dalam kehidupan sosial dan bernegara.

Ia berpesan agar generasi muda memegang teguh nilai-nilai kebhinekaan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan ideologi dan falsafah pancasila.

Sementara itu, Kepala RRI Banjarmasin, Sutrisno Santoso, menuturkan dialog semacam ini menumbuhkan dan memahami pentingnya kesatuan bangsa. “karena keberagaman lah yang membuat indah kalau kita menjadi satu,” ucapnya.

Dialog itu mengusung tema “Bersatu Untuk Negeri Gerakan Anak Seribu Sungai (BUNGASS) dan dihadiri oleh para mahasiswa dan pelajar.

SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.