Ming. Sep 27th, 2020

Forkopimda dan FKUB Tanbu Gelar Deklarasi Damai

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pernyataan komitmen bersama dalam rangka menjaga kondisi Bumi Bersujud tetap aman, damai dan kondusif.

Penandatanganan komitmen bersama dan deklarasi damai yang dilakukan di Aula Rupatama Polres Tanah Bumbu, Senin (3/2/2020) tersebut menyusul kasus kerusuhan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada 29 Januari 2020 lalu.

Kapolres Tanah Bumbu Sugianto Marweki mengatakan, deklarasi damai ini dilandasi atas kesadaran, bahwa masyarakat Tanah Bumbu sangat heterogen, terdiri dari berbagai suku dan agama yang berbeda.

“Semoga apa yang telah terjadi di daerah Minahasa tidak akan menyebar ke Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani meminta kepada semua tokoh masyarakat yang hadir agar segera melakukan sosialisasi dan pencerahan kepada masyarakat supaya turut menjaga kedamaian dan kerukunan di Bumi Bersujud.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.