Rab. Sep 23rd, 2020

Formi Kalsel Silaturahmi Bersama Paman Birin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor silaturahmi bersama Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarkat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (16/9/2020).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengaku, bangga dan kagum kepada pengurus yang telah melakukan pembinaan dan program pada Formi Kalsel.

“Bidang olahraga rekreasi ini harus kita bina dan terus dikembangkan ke lapisan masyarakat,” katanya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus memberikan dukungan dalam pembinaan dan pembangunan Formi. “Kita harap olahraga tradisional, olahraga rekreasi ini terangkat lagi khususnya di Banua,” ucapnya.

Paman Birin menilai, Formi Kalsel dapat menjadi salah satu contoh, federasi yang tidak menyerah dan tetap berkegiatan walau di suasana Covid-19 ini.

“Formi salah satu peran penting dalam pengembangan bidang olahraga. Sehingga perlu perhatian, terlebih mereka selalu mengharumkan nama Kalimantan Selatan,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Sekretaris Formi Kalsel Galoeh Nisa Basoeni mengatakan, Formi Kalsel pada tahun 2019 lalu berhasil menorehkan pretasi tingkat tiga nasional dalam Fornas 5.

“Kita berada di peringkat tiga dan berada di atas DKI Jakarta,” katanya.

Ia menuturkan, tiga bulan di awal masa pandemi Covid-19, Formi sempat alami kevakuman. Akan tetapi saat ini sedikit demi sedikit sudah mulai melakukan kegiatan. “Terutama untuk senam-senam, dan anak-anak mulai latihan untuk mempersiapkan mini TC,” katanya.

Ia menjelaskan, olahraga yang dilakukan pihaknya sangat murah tapi tidak murahan. Bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. “Kami berharap pemerintah memperhatikan atlet-atlet kami yang berlatih, seperti memberikan ruang yakni sarana prasarana,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.