Ming. Feb 28th, 2021

FPTI Tala Didik Atlet Disabilitas

1 min read

PELAIHARI, KK – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melatih atlet penyandang disabilitas di tempat latihan panjat dinding FPTI, jalan Pancasila Pelaihari.

Para atlet yang mempunyai keterbatasan fisik seperti tuna runggu dan tuna wicara yang mengenyam pendidikan di sekolah luar biasa Pelaihari ini, tampak begitu antusias setiap mengikuti latihan.

Seperti Prasetyo Riyanto, ia salah satu  atlet yang dilatih. Prasetyo merasa senang mengikuti latihan panjat dinding, tanpa memandang keterbatasan yang ia alami.

Yohanes Kurung selaku pelatih panjat di FPTI Tala, merasa senang dengan mendidik anak tuna rungu, tuna wicara, dan tuna grahita tersebut. Walaupun terkadang dalam memberikan aba-aba, ia merasa kesusahan, sehingga nanti akan dicari solusinya.

Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Tala, walaupun dengan keterbatasan sarana, namun tetap berusaha memaksimalkan segala potensi yang ada.

Sekretaris FPTI Tala, Dedet AJ membenarkan pihaknya akan memaksimalkan segala upaya untuk memajukan olahraga Panjat Tebing di Kabupaten Tala, terutama dalam menghadapi pesta olahraga provinsi 2018. ned/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.