Gawat, 13 Kecamatan di Kotabaru Zona Merah Covid-19

1 min read
2.659

KabarKalimantan, Kotabaru – Sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru semakin tak terkendalikan. Pasalnya, 13 kecamatan di wilayah Bumi Saijaan itu masuk dalam zona merah.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad, Kamis (5/8/2021) mengatakan, meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru ini hingga menyebabkan sejumlah wilayah jadi zona merah salah satunya juga berasal dari klaster perusahaan.

Baca Juga :   Pilkada Banjarmasin, PKS Masih Tunggu Keputusan DPP

Menyikapi hal itu, lanjut Said Akhmad, pihaknya telah melayangkan surat ke setiap perusahaan agar tidak memberikan izin cuti kepada seluruh karyawannya.

“Selain itu juga, kami meminta setiap perusahaan wajib menyediakan tempat isolasi mandiri bagi karyawannya yang terpapar Covid-19,” tegas Said Akhmad.

Selain mewajibkan pihak perusahaan mempunyai tempat isolasi mandiri, tambah Said Akhmad, dalam rapat beberapa hari lalu pihaknya juga merencanakan membuat tempat isolasi mandiri di 13 kecamatan yang masuk dalam zona merah itu.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Siapkan Prolegda 2019

Dikatakannya, penanganan Covid-19 ini pastinya berkaitan dengan anggaran, dan hal ini yang selalu dihadapi. Pihaknya pun sudah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 ini.

Selain itu juga, 8 persen dana desa dibolehkan digunakan untuk penanganan Covid-19, seperti pembuatan posko-posko penanganan, pembuatan tempat isolasi serta memberikan kebutuhan untuk tenaga medis dan pasien terpapar corona.

Baca Juga :   Sebentar Lagi PKL A Yani Naik Derajat

“Kami harapkan dengan adanya tempat isosalasi nanti dapat memutus mata rantai sebaran Covid-19 di daerah desa masing-masing,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *