Sab. Jan 23rd, 2021

Gedung Baru PDAM Intan Banjar Diresmikan

2 min read

BANJARBARU, KK — Gedung baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar telah diresmikan, Rabu (18/01/2017).

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Bupati Banjar, Khalilurrahman, beserta Wakil Bupati Saidi Mansyur, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dan para kepala SKPD dari kedua wilayah.

Awalnya, peresmian gedung baru PDAM Intan Banjar akan dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Namun Paman Birin berhalangan hadir. Dan hanya diwakilkan oleh Asisten I bidang Pemerintahan Provensi Kalsel, Siswansyah.

Asisten I bidang Pemerintahan Provensi Kalsel, Siswansyah, dalan membacakan sambutan Gubernur Kalsel, mengatakan saat ini pemerintah harus mendorong penyedian air bersih.
“Upaya pemerintah ini tentunya harus didukung stackholder dalam penyedian air bersih,” ujarnya.

Kemudian PDAM Intan Banjar, juga diminta agar lebih responsif dalan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar, mengaku gedung baru tersebut dibangun menggunakan dana hasil operasional sendiri selama tiga tahun. “Ditabung untuk membangun gedung ini,” ujar Dirut PDAM Intan Banjar, Syaiful.

Menurut dia, selama pembangunan pihaknya juga melibatkan sejumlah instansi dalam penggunaan anggaran pembangunan PDAM Intan Banjar, di antaranya BP2T (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) yang bernaung di bawah kejaksaan, serta BPKP Kalsel.

“Dalam pembangunan ini kami juga melibatkan BP2T kejaksaan dan BPKP Kalsel, dalam review audit anggaran selama pembangunan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, anggaran pembangunan PDAM Intan Banjar, menelan dana sebesar kurang lebih Rp18 miliar. Bersumber dari anggaran pembiayaan PDAM sendiri.

Diharapkan gedung baru tiga lantai ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, maupun pelanggan PDAM Intan Banjar di wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

“Semoga dengan menempati gedung baru ini menjadi pemacu semangat kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan,” harap Syaiful.

Sebelum acara tersebut berakhir, terlebih dulu dilakukan penyerahan piagam kepada BP3T kejaksaan dan BPKP Kalsel.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemencetan tombol sirine oleh Bupati Banjar, Khalilurrahman, dan Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, sebagai simbol telah diresmikannya gedung baru PDAM Intan Banjar.

Selain itu, juga dilakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh istri Bupati Banjar dan istri Wali Kota Banjarbaru. bam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.