Geger Temuan Granat di Kotabaru, Ternyata Milik…

661
Polisi mengamankan lokasi penemuan granat nenas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kotabaru Hilir, Sabtu (16/9/2017). Redkal.com/ Ardiansyah

KabarKalimantan, Kotabaru- Warga Kelurahan Kotabaru Hiir, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, tiba-tiba terkejut ada temuan satu biji granat nenas. Seorang warga, Hari Subagio, mengatakan menemukan granat itu ketika sedang berangkat kerja sekitar pukul 10.00 Wita, Sabtu (16/9/2017).

Hari curiga ada benda menyerupai granat tergeletak di dekat sumur bor milik langgar Al Ikhlas RT 07, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kotabaru Hilir. Setelah mendekati barang itu, ia terkejut bahwa ada benda granat nenas.

“saya langsung melaporkan ke kantor pos pemadam Kotabaru dan langsung dilaporkan oleh pihak pemadam Kotabaru ke Polres Kotabaru,” ujar Hari Subagio di lokasi penemuan granat, Sabtu (16/9/2017).

Polisi sudah memasang garis police line untuk mengamankan lokasi dan menjaga lokasi temuan agar menghindari korban jiwa.

Seorang saki lain, Yudi Sunardi mengatakan granat itu merupakan milik peninggalan almarhum bapak kandungnya. “Itu granat sudah tidak aktif lagi karena detonatornya sudah dilepas almarhum bapak saya,” kata Yudi Sunardi.

Baca Juga :   KM Makmur Rejeki Karam, Satu Tewas dan Enam Hilang

Menurut Yudi, almarhum orang tuanya dahulu seorang pejuang di Kabupaten Kotabaru. Granat itu, kata Yudi, barang koleksi yang pernah digunakan almarhum bapaknya ketika operasi perjuangan mengusir penjajah pada 1949.

Adapun keterangan warga setempat menguatkan pengakuan Yudi bahwa almarhum seorang pejuang di Kabupaten Kotabaru yang berpangkat Kapten.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here