Ming. Mar 7th, 2021

Gelar Jumpa Berlian, Pemkab Pulpis Bersihkan Pasar

1 min read

PULANG PISAU, KK – Gelar Program Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian), seluruh jajaran Pemkab Pulang Pisau (Pulpis) bersihkan sisa pembongkaran bangunan pasar, Jumat (27/1/2017).

Dipimpin langsung Bupati Pulpis, Edy Pratowo, ia beserta jajarannya melakukan aksi Jumpa Berlian di Pasar Patanak, Jalan Tingang Menteng, RT 5, Kecamatan Kahayan Hilir.

“Hari ini kita membersihkan sisa bangunan pasar yang menutupi drainase,” ungkap Edy.

Drainase yang tertutup, kata dia, akan segera ditata ulang melalui dinas terkait, sehingga jalur drainase akan dibuat dapat berfungsi baik.

“Kami dukung dengan memberikan fasilitas yang masih kekurangan, dengan mempertahankan keaslian pasar agar terasa nyaman dalam melakukan transaksi jual beli wisata,” ujarnya.

Guna melengkapi fasilitas pasar melalui dinas terkait ia menyampaikan akan membangun taman, bak sampah dan toilet.

Bahkan ia juga menyampaikan akan segera dibangun kanopi pada bangunan yang baru ditempati para pedagang. Dalam upaya penataan ulang, tambahnya,  bagi para pedagang yang berjualan di depan bangunan akan ditertibkan.

“Dengan syarat mau diatur nanti para pedagang yang tidak memiliki tempat akan diberikan gerobak, dan diharapkan peran Satpol PP untuk menindak pedagang yang tidak mau diatur,” tutup Edy. rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.