Kam. Okt 22nd, 2020

Generasi Muda Pilih Dukung Calon Muda

2 min read

 

Kaum muda atau sekarang populer dengan sebutan generasi milenial tak mau ketinggalan dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu.

Mereka nampaknya sadar suara yang diberikan akan sangat berpengaruh terhadap masa depan Tanah Bumbu lima tahun ke depan. Kaum milenial ini pun membentuk sebuah tim relawan yang tergabung dalam Sahabat Muda SHM-MAR.

Tentu saja, dukungan mereka berikan kepada pasangan muda nomor urut 1, Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR). Pernyataan dukungan disampaikan generasi milenial di Fatih Cafe (Hotel Adygraha) Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanbu, kemarin.

Koordinator Sahabat Muda SHM-MAR Satui Muhammad Rahman meyakini, pasangan SHM-MAR akan memberikan kontribusi maksimal dalam pembangunan Tanah Bumbu terutama untuk generasi muda apa bila terpilih sebagai kepala daerah.“Kita siap bekerja maksimal untuk kemenangan Paslon nomor urut 1,” katanya.

Rahman menuturkan, saat ini geberasi muda tak boleh lagi bersikap acuh terhadap perpolitikan yang terjadi di Tanah Bumbu. Pasalnya, kepala daerah yang akan terpilih nanti akan membawa pengaruh besar terhadap masa depan generasi muda. “Keberpihakan dan terutama dukungan terhadap kreativitas, inovasi dan bakat anak-anak muda sangat tergantung dari kepemimpinan daerah ini,” ujarnya.

Sementara, Khairul Ahmad selaku Tim koordinator relawan Sahabat Muda SHM usai kegiatan mengatakan, pemuda-pemudi Satui tidak hanya urun angan (sebatas memberikan ide atau gagasan, red). Namun juga harus turun tangan untuk memenangkan duet SHM-MAR.

Ia menuturkan, banyak program kerja pasangan SHM-MAR yang sangat menyentuh generasi muda, diantaranya, prograam 1.000 sarjana S1,S2 dan S3, serta program BLK dan Kesehatan Gratis.

Salah satu anggota Sahabat SHM-MAR Satui, Busni mengaku, terkesan dengan program-program yang ditawarkan paslon SHM-MAR. Ia berjanji akan mengajak kawan-kawannya gabung dengan Sahabat SHM-MAR. “Saya yakin nantinya teman-teman akan lebih banyak lagi bergabung,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Delvia Mertaniasari, putri dari Syafruddin H Maming (Cuncung). Usai acara, putri calon bupati Tanbu ini diminta berfoto bersama oleh pemuda-pemudi yang hadir.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.