Gerakan Rabu Putih, Melangkah Bersama Menuju Kemenangan

793

KabarKalimantan, Banjarmasin -Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin punya cara agar kemenangan yang diraih berkesan dan mendapat berkah. Sebuah ‘ritual’ yang dinamakan Gerakan Rabu Berkah pun akan dilaksanakan.

Dalam gerakan ini, diharapkan masyarakat khususnya mereka yang sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019, pada Rabu 17 April 2019 bersama-sama mengenakan busana warna putih saat mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS).

“Ini sesuai instruksi Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Kita ke TPS mencoblos sekaligus dan mengawal pemungutan suara,” kata salah seorang anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Mardani H Maming, Selasa (26/3/2019).

Mardani menjelaskan, Gerakan Rabu Putih merupakan kebersamaan dan persaudaraan dalam rangka mengawal dan menyukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Gerakan Rabu Putih ini, kata Mardani, diluncurkan agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Karena di kolom gambar pada surat suara, pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin mengenakan busana warna putih,” ucapnya.

Baca Juga :   Mardani Imbau Bendaharawan Antisipasi Penggunaan Dana Hibah

“Lagi pula warna putih itu kan bisa melambangkan kesucian, kebersihan, dan kesederhanaan. Pokoknya enak dilihat,” kata mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Kepada masyarakat Kalimantan Selatan, Mardani H Maming berharap bisa bersama-sama ikut dalam Gerakan Rabu Putih.

“Sebagai daerah yang masyarakatnya dikenal relegius, ulun (saya, red) berharap kita masyarakat Banua bisa bersama-sama pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, sebelum ke TPS, kita shalat subuh berjamaah dengan mengenakan busana warna putih. Kita berdoa agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. Kita berdoa agar Indonesia bisa mendapat pemimpin yang baik dan menjadi negara yang di ridhoi Allah subhanahuwataala,” kata Mardani H Maming.

Sesuai jadwal, calon presiden nomor urut 01, akan menyapa masyarakat Kalsel dalam kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

Selain kampanye terbuka, Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan generasi milenial Kalsel dalam acara kopdar dan ngopi bareng di Taher Square Banjarmasin.

Baca Juga :   Jokowi Ajak Masyarakat Pilih Umara dan Ulama

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here