Gerindra Banjarmasin Buka Pendaftaran Bacalon Pilwali 2020

24

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPC Gerindra Banjarmasin resmi membuka pendaftaran Bacalon bagi putra putri Banua untuk mengikuti Pilwali Banjarmasin 2020 mulai 28 Oktober sampai dengan 15 November 2019.

Ketua DPC Gerindra Banjarmasin M Yamin mengatakan, Gerindra membuka peluang secara luas bagi putra putri Banua untuk mengikuti Pilwali 2020 melalui jalur Partainya.

“Silahkan pemuda pemudi dan tokoh tokoh terbaik Banjarmasin yang mau menjadi calon, partai kami terbuka lebar,” ucap M Yamin di Kantor DPC Gerindra Banjarmasin, Senin (28/10/2019).

Dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah ini, kata Yamin, juga dilaksanakan serentak di masing-masing daerah berdasarkan hasil dari Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rapimda) dan konsolidasi Kader Partai Gerindra se-Kalsel di Amuntai, pada Sabtu 26 Oktober 2019 kemarin.

Untuk tim penjaringan, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini mengatakan, partainya nanti memiliki tim khusus untuk menjaring dan menyeleksi bakal calon di Pilwali 2020 itu nantinya.

Baca Juga :   Dewan Inginkan Pegawasan Pengiriman Barang Diperketat

Lantas, siapa saja kader Gerindra yang bakal mengambil formulir pendaftaran? Yamin mengatakan, selain kader dari DPD dan kader Gerindra Muhammad Sam’ani, kemungkinan dirinya pun turut mengambil formulir pendaftaran tersebut.

“Ketua DPD H Abidin sendiri mengharapkan kader Gerindra sendiri yang harus maju di Pilwali. Memang ada beberapa kader yang diinginkan oleh Ketua DPD, termasuk Muhammad Sam’ani,” terangnya.

DPC Partai Gerindra Banjarmasin, tambahnya, membuka pendaftaran tersebut dengan syarat para Bacalon harus datang dan mengambil formulir secara langsung dan tidak boleh diwakilkan. “Jadi pendaftar tidak bisa diwakilkan, baik pengambilan formulir maupun penyerahannya,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here