Gerindra Dipastikan Raih Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

2573

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah dipastikan menempati posisi kedua perolehan kursi pada Pileg 2019, Partai Gerindra Banjarmasin akan menunjuk salah satu kader untuk menempati posisi wakil ketua DPRD Banjarmasin Periode 2019-2024 mendatang.

Sekertaris DPC Gerindra Kota Banjarmasin, Husaini mengatakan, meningkatnya perolehan suara Partai Gerindra di Banjarmasin tidak luput dari kerja keras tim dan adanya dukungan masyarakat di kota ini. Terlebih perolehan suara di lima kecamatan meningkat drastis dari Pileg 2014 lalu.

“Hampir 43136 lebih suara yang kami dapatkan. Perolehan suara di tiap kecamatan semua masuk 5 besar,” katanya kepada wartawan di Banjarmasin, Sabtu (4/5/2019).

Meningkatnya jumlah ini apakah juga imbas dari kemanangan Capres Prabowo-Sandi di Kalsel? Ujar Husaini, itu juga sedikit mempengaruhi. Apalagi kepercayaan masyarakat terhadap Gerinda di Kota Seribu Sungai semakin meningkat.

“Alhamdulillah warga memberikan kepercayaan kepada kami. Perolehan suara pada rapat rekapitulasi pleno KPU, Gerindra menempati posisi kedua setelah PAN. Kami dapat 6 kursi,” terangnya.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-11, DPC Gerindra Banjarmasin Gelar Donor Darah

Disinggung siapa yang akan menempati kursi wakil ketua dewan, pihaknya belum bisa memastikan. Partai Gerindra Banjarmasin akan menunjuk kader terbaik mereka. “Sesuai dengan ADRT, partai akan menunjuk salah satu kader, jadi bukan dari siapa yang memperoleh suara terbanyak pada Pileg,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here