Kam. Jul 2nd, 2020

Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPC Partai Gerinda Kota Banjarmasin target  posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin pada  Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPC Gerinda Kota Banjarmasin  M Yamin mengatakan, pihaknya tetap optimistis dalam memperoleh suara terbanyak  pada Pileg 2019 mendatang.

“Itu yang menjadi target partai kami sekarang,” kata Yamin usai menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Banjarmasin, Selasa (17/7/2018).

Untuk keterwakilan perempuan yang diwajibkan sebanyak 30 persen, menurutnya, Gerindra telah melebihi kuota yang telah ditentukan. “Hampir tiap Dapil lebih dari 30 persen,” katanya.

Yamin mengakui, dengan menduduki kursi ketua dewan, ini merupakan langkah awal partainya dalam mengamankan suara pada Pilkada 2021 nantinya. “Makanya taget ini harus dikejar,” tegas anggota Komisi II DPRD Banjarmasin ini.

Terkait Bacaleg yang diusung pada Pileg 2019 nanti, pihaknya telah melakukan seleksi melalui tahapan yang cukup selektif. Tentunya setelah mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Baca Juga :   Gerindra Serahkan Berkas Ke KPU Banjarmasin

“Dengan adanya seleksi, kami yakin Bacaleg yang terpilih nantinya dapat membawa arah pembangunan di Banjarmasin lebih maksimal,” ungkapnya.

Ia menambahkan,  partainya tentu tetap mendorong pembangunan infrastruktur, baik kesehatan dan pendidikan di Kota Seribu Sungai ini kearah yang lebih baik. “Apalagi kalau posisi ketua dewan kami dapatkan. Fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran akan lebih ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Smara Aqdimul Azmi

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.